Orang Sukses Adalah Orang Yang Merangkak Dari Kemalaratan

Kamis, 08 November 2012

Sistem Reproduksi Pada Manusia

Tahukah kamu mengapa setelah pernikahan sepasang suami istri biasanya dikaruniai seorang anak/ bayi? Pasti kalian sudah pada tahu kan? Yah, hal itu merupakan peran dari Sistem reproduksi yang kita miliki.
Pada dasarnya setiap makhluk hidup mempunyai naluri untuk mempertahankan kelangsungan hidup serta melestarikan spesiesnya dari kepunahan. Makhluk hidup berkembang biak untuk melestarikan hidupnya. Cara perkembangbiakan makhluk hidup tersebut dinamakan Reproduksi. Sedangkan sistem reproduksi merupakan suatu sistem organ yang mendukung proses reproduksi tersebut.
Pada manusia, sistem reproduksi sudah siap dan matang pada saat pubertas (akil balig). Hal tersebut ditandai dengan terjadinya perubahan perubahan pada diri kita. Contoh pada pria mengalami mimpi basah dan suara membesar, serta pada perempuan mengalami menstruasi dan payudara menjadi besar. Hal ini berarti kita sudah dalam masa pubertas (dewasa). Tapi untuk catatan jangan menggunakan sistem reproduksi ini sebelum terjadinya pernikahan karena dapat menyebabkan hal hal yang negatif dan bisa merusak masa depan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar