Orang Sukses Adalah Orang Yang Merangkak Dari Kemalaratan

Kamis, 08 November 2012

TINGKAT KESEHATAN SEBAGAI PENENTU KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA



Manding-Sumenep News Room : Seiring dengan penguasaan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), masyarakat semakin dituntut untuk melakukan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.
Salah satu upaya tersebut adalah dengan menjaga tingkat kesehatan setiap anggota masyarakat yang tinggi, agar dapat terhindar dan mencegah dari berbagai macam penyakit sedini mungkin.
Demikian pokok materi yang disampaikan Drs. Moh. Taufik dari unsur Badan Kesbang dan Linmas Kabupaten Sumenep selaku Ketua Tim A Monitoring Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kabupaten Sumenep tahun 2005 dalam kegiatan Posyandu di Desa Manding Timur Kecamatam Manding, Rabu (15/06). Dijelaskan bahwa kegiatan seperti Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat di pedesaan dalam berpartisipasi dan bergotong royong meningkatkan derajad kesehatan.
Dalam kesempatan tersebut, Drs. RBM. Fajar Priambadi anggota Tim A Monitoring dari unsur Dinas Infokom Kabupaten Sumenep menyampaikan harapannya kepada seluruh kader posyandu, agar dapatnya mengikuti perkembangan kemajuan kesehatan dari berbagai media yang dimiliki, baik melalui media elektronik yaitu radio dan televisi, maupun dari media cetak, seperti surat kabar dan tabloid yang ada.
Dari media tersebut dapat kita ketahui adanya pengetahuan tentang berbagai penyakit dan kemungkinan cara terbaik untuk segera mengantisipasinya, seperti yang saat ini tengah banyak diberitakan, seperti penyakit Polio dan Busung lapar.
Diungkapkan agar masyarakat sering pula bertanya kepada petugas Puskesmas terdekat tentang kebenaran dari perkembangan adanya penyakit tersebut, sehingga kita mendapat informasi kesehatan yang tepat, jelas, dan diterima dari sumber yang tepat pula. ( Fj, Esha )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar